Ajinomoto Sajikan Menu "Kachimeshi" di SEA Games ke-31

Ilustrasi (Pexels)

Jakarta, FNN - Ajinomoto Indonesia menyajikan menu "Winning Meals Kachimeshi" di SEA Games ke-31 yang akan berlangsung di Vietnam pada Mei 2022.

Menu yang disajikan berbasis gizi untuk meningkatkan performa atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa. 

Kachimeshi berarti winning meal atau champion food sebenarnya merupakan program yang mendukung para atlet dan pencinta olahraga dengan makanan yang lezat dan bergizi seimbang untuk mencapai performa tubuh yang maksimal. 

Dalam program yang dimulai pada 24 April 2018, para atlet dibantu dalam pemenuhan kebutuhan gizinya melalui perencanaan menu bergizi, pemberian bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan sehari-hari dan tes antropometrik berkala untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh atlet.

Semua kegiatan tersebut dilakukan mulai dari latihan hingga kompetisi, guna mencapai tingkat kebugaran yang maksimal.

Pada SEA Games sebelumnya di Filipina, I Gede Siman Sudartawa berhasil mencatat rekor manis dan berhasil mendapatkan: medali emas pada kategori gaya punggung 50 meter putra dengan catatan waktu 25,12 detik, medali perak pada kategori estafet putra, dan medali perunggu untuk kategori gaya punggung 100 meter putra.

Ajinomoto Co. telah mendirikan basis bisnis di Vietnam, negara tuan rumah SEA Games, serta di Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan di negara-negara lain, serta telah menjalankan bisnis makanan konsumen (consumer food business) di negara-negara tersebut selama bertahun-tahun, sehingga dapat menjaga hubungan erat dengan budaya makanan lokal.

Sejak tahun 2003, Ajinomoto Co. mempunyai inisiasi melalui Victory Project yang mendukung pengkondisian atlet tingkat atas di Jepang melalui dukungan nutrisi yang memanfaatkan kekuatan asam amino, termasuk menyediakan produk Grup Ajinomoto seperti aminoVITAL dan mempromosikan Winning Meals Kachimeshi.

Memanfaatkan pengetahuan ini, sejak 2018 enam afiliasi Grup Ajinomoto di kawasan ASEAN telah memperjuangkan ASEAN Victory Project melalui asosiasi olahraga, atlet, dan sekolah olahraga di negara masing-masing. Ajinomoto Co. akan menggunakan sponsor resmi SEA Games ini sebagai kesempatan untuk memberikan dukungan lebih lanjut melalui ASEAN Victory Project untuk afiliasinya di Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. (mth)
  
    

650

Related Post