Rocky Gerung Sebut Cawapres Anies Harus Mampu Tertibkan Begundal di DPR

Pengamat Politik, Rocky Gerung. (Foto: M. Anwar Ibrahim/FNN).

Jakarta, FNN - Pengamat politik, Rocky Gerung menilai para mendukung Anies Baswedan banyak yang merasa diri mereka adalah orang yang benar. Padahal,  sebenarnya mereka bukanlah leader atau pemimpin dalam menegakkan keadilan tetapi mereka lupa menelantarkan kalimat afigmatif dan deklaratoris.

Rocky yang merupakan salah satu teman dekat dari Anies Bswedan juga mengatakan, bakal Calon Presiden (Capres) 2024 itu akan merasa sangat senang jika dirinya terus di bicarakan oleh mereka, terutama oposisi.

“Saya sempat bertemu dan berdiskusi  dengan Anies dan  dia mengatakan,  calon wakil presiden (Cawapres) 2024  harus memenuhi 3 kriteria. 

Pertama, mereka harus menyumbang suara. Anies sudah mengetahui sinyal pertama yang diberikan oleh mereka saja sudah tidak cukup.

Kedua, calon wakil presiden Anies harus mampu menertibkan begundal-begundal di DPR. Sebab dia tahu jika para begundal di DPR tidak bisa dia kalahkan, apalagi jika dia terpilih jadi presiden nanti.

Ketiga, calon wakil presiden  juga harus mampu mendampingi Anies dalam soal pembangunan.  Artinya,  jika Anies terpilih menjadi presiden dia harus mempunyai pendamping yang teknokratis dalam membangun.

Dalam diskusi "Siapa Cocok Dampingi Anies" yang diselenggarakan FNN (Forum News Network), Jakarta,  Rabu 2 November 2022, Rocky mengatakan, hanya tiga kriteria itu yang di perlukan oleh Anies dalam memilih calon wakil presiden. Karena hanya memerlukan tiga kriteri itu, Rocky pun menyebutkan yang pas adalah LBP (Luhut Binsar Panjaitan).

Rocky  mengatakan,  dalam bayangan relawan Anies memang ngak ada yang bisa membayangkan ini bisa terjadi namun dalam bayangan Rocky ada, yaitu orang-orang yang mampu menambahkan elektabilitas datang dari daerah dan wilayah minoritas.

“Orang yang mampu menertibkan koboi politik di dalam kekuasaaan DPR ya mereka yang pernah menjadi koboi dari DPR itu sendiri, dan orang yang mampu me-manage administrasi presiden adalah orang yang pernah ada dalam pemerintahan itu," ucapnya. (Anw).

345

Related Post