Anies Baswedan Menghadiri Rakernas PKS 2023

Anies Baswedan (kiri) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) seremoni pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2/2023). (Sumber: ANTARA)

Jakarta, FNN - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menghadiri seremoni pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat.

Anies, dengan mengenakan jas hitam dengan peci hitam, memasuki ruang rakernas sekitar pukul 16.35 WIB. Dia kemudian duduk di samping presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al Quran, pembacaan doa oleh Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, kemudian sambutan panitia Rakernas PKS Tahun 2023 yang dibawakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy.

Adapun prosesi pembukaan Rakernas PKS Tahun 2023 rencananya akan dilakukan oleh Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri, yang akan memberikan pula pesan kebangsaan. Anies direncanakan juga akan memberikan sambutan sebagai bakal capres yang diusung PKS.

Ketua PP PKS Mardani Ali Sera mengatakan Rakernas PKS Tahun 2023 digelar dalam rangka konsolidasi kader PKS dari seluruh Indonesia, termasuk penegasan Anies Baswedan sebagai bakal capres yang diusung PKS pada Pilpres 2024.

"Yang pertama, tentu konsolidasi; yang kedua, penegasan Mas Anies; lalu yang ketiga, update perkembangan," kata Mardani.

Tampak hadir pula dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), Wakil Ketua Majelis Syura Mohammad Sohibul Iman, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwani, Ketua Fraksi PKS MPR RI Tifatul Sembiring, dan jajaran pengurus pusat PKS lainnya.

Rakernas PKS Tahun 2023 digelar selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (26/2).

Sebelumnya, Kamis (23/2), PKS resmi mengusung mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Ahmad Syaikhu mengumumkan secara langsung nama capres itu sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang dilangsungkan di Kantor DPP PKS, Jakarta.

"Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini Alhamdulillah pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro yang ke-7 itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," kata Syaikhu.(sof/ANTARA)

213

Related Post