Upaya Jakarta Content Week 2022 Membawa Industri Kreatif Indonesia ke Eropa

Jakarta, FNN – Yayasan Pulau 17000 Pulau Imaji berkolaborasi dengan Frankfurt Book Fair (FBF) menyelenggarakan Jakarta Content Week 2022 dengan mengusung tema "Collabrate" yang berlangsung pada 11-13 November 2022 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. 

Jakarta Content Week atau Jaktent 2022  merupakan acara yang menghadirkan rangkaian program yang melibatkan bidang industri kreatif di Asia Pasifik, mulai dari lokakarya, gelar wicara, kurasi buku, diskusi literasi, konten kreatif, kultur pop, hingga kuliner. 

Frankfurt Book Fair sebagai salah satu kolaborator yang menginisiasi acara ini mendukung penuh kegiatan tersebut. Salah satu perwakilan FBF, Claudia Kaiser menyatakan mereka melihat potensi berkembangnya industri kreatif dengan adanya kerja sama antara Jerman dan Indonesia. 

"Kami merasa sangat penting untuk mendukung industri kreatif dan pertukaran antara Jerman dan Indonesia dan Asia Pasifik di industri kreatif karena suatu hal terjadi. Berbagai hal berkembang, kami dapat melihatnya dan untuk kami itu sangat penting untuk menciptakan lebih banyak kerja sama antara industri dan negara kami," ujar Claudia saat menghadiri Konferensi Pers Jakarta Content Week 2022 di Teater Wahyu Sihombing, TIM, Jumat (11/11). 

Acara yang pertama kali diadakan secara luring ini telah memasuki penyelenggaraan ke-3. Dengan mengusung tema "Collabrate" sebagai kombinasi dari kolaborasi dan kalibrasi diharapkan agar acara tersebut menjadi wadah untuk menaungi komunitas di industri kreatif. 

Alvinta Purba selaku General Manager Jaktent 2022 mengatakan kolaborasi Jaktent dengan FBF membawa peluang mewujudkan harapan tersebut hingga ke wilayah Eropa. 

"Melalui kerja sama kita dengan Frankfurt Book Fair juga, kita harapannya ke depan bisa lebih banyak membawa industri kreatif. Nggak cuma khususnya di Indonesia, tapi di Asia Pasifik atau bahkan di Eropa sana," kata Avi. (oct)

315

Related Post