Gubernur Jambi: Komitmen Bela Negara Wujudkan Indonesia Tangguh

Jambi, FNN - Gubernur Jambi Al Haris menyatakan komitmen bela negara mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara ke 73 Tahun 2021 di Lapangan Kantor Gubernur, Senin, Al Haris mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat bela negara.

Dimana kobaran semangat tersebut berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen masyarakat lainnya.

"Peringatan Bela Negara ini mengingatkan kita untuk memperkuat komitmen bela negara, bagaimana kita sebagai warga negara Indonesia harus memiliki jiwa raga untuk membela bangsa kita, terutama di tengah pendemi COVID-19 ini," kata Al Haris

Al Haris mengungkapkan, bangsa Indonesia di ingatkan kembali untuk menggugah rasa semangat bekerja untuk bangsa dan negara. Masyarakat butuh semangat juang yang tinggi untuk bekerja menuntaskan masalah masalah di Indonesia ini, terutama pada masa pandemi.

Peringatan Hari Bela Negara diharapkan dapat kembali menggugah semangat sebagai anak bangsa yang lahir di bumi pertiwi. Yang harus terus berjuang dengan bekerja agar bangsa tetap tegak dan merah putih tetap berkibar sebagai bendera bangsa Indonesia yang merupakan hasil perjuangan para pejuang terdahulu.

Peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. Salah satu wujudnya dengan bahu membahu menghadapi pandemi COVID-19 dan memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan

"Tantangan yang kita hadapi ini tidaklah mudah. Situasi ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan COVID-19," kata Al Haris.

Peringatan Hari Bela Negara tahun 202q mengangkat tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Pemberian tema tersebut bertujuan mengajak warga negara Indonesia untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama menuju Indonesia maju. (sws)

203

Related Post