Mahfud MD Harapkan KAHMI Menjadi Contoh Demokrasi Berkeadaban

Menkopolhukam Mahfud MD

Palu, FNN - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengaharapkan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bisa menjadi contoh peradaban dan teladan politik di Indonesia.

"Saya berharap KAHMI bisa menjadi contoh dalam berpolitik yang baik di negeri ini," kata Mahmud pada acara Munas XI  KAHMI yang diselenggarakan di Sriti Convention Hall, Palu, Sulawesi Tengah.

Munas tersebut dibuka Wakil Presiden Ma'ruf Amin Jum'at 25 November 2022. Agenda utama Munas tersebut memilih presidium yang berjumlah sembilan otang.

Mahfud  meminta anggota KAHI ke depan bisa mewujudkan cita-cita bangsa seperti pedahulunya. Oleh karena itu, ia berharap Munas yang akan berlangsung sampai Ahad. 27 November 2022 berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal negatif ataupun kekerasan. 

"Saya juga berharap agar Munas berakhir secara tenteram tanpa ada kericuhan. apalagi sampai melempar bangku.' kata Mahmud yang juga Ketua Dewa Pakar KAHMI itu.

Menurut Mahmud, KAHMI harus dapat memberikan contoh tauladan yang baik atas politik demokrasi yang berkeadaban di tanah air.  Dalam politik demokrasi berkeadaban itu, kata Mahfud, para anggota KAHMI harus menjunjung tinggi nilai serta norma-norma yang berlaku di Indonesia.

"Silahkan saja berpolitik, akan tetapi tetap harus berkeadaban, tidak boleh melakukan fitnah apalagi menghina lawan politiknya." kata Mahfud. (Anw).

227

Related Post