Mitos India dalam Penulisan Sejarah

(Photo Gudang bin Ali, Ujung Harapan, Bekasi. Model hunian [gudang] orang Moor di Andunisi. Orang Moor ke Andunisi setidaknya sejak V M. Kroncong Mooristco, spirit bangsa Moor)

Oleh Ridwan Saidi Budayawan 

INDIE Ocean di antara Antartic dan Pacific. Peta Navigasi XIX M meMelayukan nama tempat. Indie, yang artinya somewhere in between, diMelayukan jadi Hindia. Di sini kecelakaan sejarah bermula. Orang-orang Belanda yang pada akhir XIX M iseng-iseng pingin jadi ahli sejarah menggaduhkan pengertian Hindia yang mereka pahami  mengandung relasi etimologis dengan India. Lihat kandungan buku Hikayat Tanah Hindia 1894: Full Bollywood

Konten sejarah Indonesia didominasi dengan kisah-kisah agama dari India tanpa mengkaitkannya dengan sejarah migrasi bangsa-bangsa ke  Indonesia. Tanpa pula memahami arsitektur bangunan lama,, tiba-tiba bumi Sumatera penuh sesak dengan candi dan meluber pula sampai Karawang.

Situs Batujaya Karawang dikatakan kaum arkaeologi itu Budha 

Lihatlah Batujaya:

1. Bethseba, bukan Budha. Kalau Moor, betul. 

2. Penghadapan Unur Jiwa ke Jerussalem. Bukan Budha

3. Adanya magic script Aramaic bukan Budha.

4. Ditemukan pula, kemudian diurug lagi, Bintang David dari susunan batu di atas tanah seluas separo lapangan badminton.

Batu Jaya situs yang dibangun orang dari Babylon dan Palestina yang ketika itu penduduknya Arab dan Jew.

Hindia di samudera tiba-tiba digotong ramai-ramai ke darat.

Holopis kuntul baris

Holopis kuntul baris

Maka kuntul pun  berbaris-baris. Tiba-tiba di selatan India  berhadir Hindia Belakang . Saddap. Sebuah garis geografi palsu dibentangkan: India - Hindia Belakang - Hindia Belanda.  Indonesia secara peradaban seolah kembar Siam dengan India.

Time line kedatangan agama-agama pun dipalsukan yang sangat merugikan Islam. Tanpa bukti apa pun para pemalsu sejarah itu katakan bahwa Islam baru datang XIII M dibawa orang Gujarat. Sedangkan Islam sudah disini VII M dibawa orang Oman dan Bahrein. Berikut bukti-bukti yang berasal dari VII M:

1.Jambia dan coin mas Arab di Lamuri  dan nama pulau  Rubiah di Aceh.

2. Mesjid Majakatera, Jakarta,  pola Karbala.

3. Prasasti Syahadat dalam Nabathaen, Kebun Raya Bogor.

4. Mesjid "Pecinan" pola Karbala di Serang Banten.

5. Nisan-nisan Nabathaen di Troloyo

6. Nisan Banggai Hijaiyah Tahun 688 M

7. Masjid pola Karbala di Malangka, Luwu Utara. 

Sembilan alat bukti yang saya ajukan membawa kita pada kesimpulan Islam yang pertama masuk Indonesia. 

Time line migrasi India ke Indonesia.

1. India muslim dari Malabar. Bukti makam Fatimah. Binti Maimun di Gresik XI M.

2. India non-muslim muslim tahun 1873. Bukti kuil di Medan 1887. Kya aap jantehe? Islam agama pertama masuk ke Indonesia. 

Pada mulanya Belanda lakukan kepalsuan sejarah karena dungu. Politics coming later setelah ketibaan C. Snouck Hurgronye disusul  de Graaf. Term masa kini "politik identitas" apa  tidak beraroma Snouck?  (RSaidi)

352

Related Post