Pemkab Aceh Barat Bangun Gedung Pancasila Tahun Ini

Meulaboh, FNN - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, berencana membangun Gedung Pancasila tahun ini sebagai upaya untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan bagi masyarakat di provinsi itu.

“Pembangunan Gedung Pancasila ini bertujan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan, gedung yang akan dibangun tersebut nantinya akan terdapat ruangan yang diisi oleh sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Aceh Barat.

Nantinya, setiap tokoh lintas agama di Aceh Barat juga akan melakukan tugasnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memahami Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Gedung Pancasila Aceh Barat juga akan dijadikan sebagai tempat pendidikan pengamalan Pancasila bagi masyarakat, sehingga diharapkan dapat membumikan nilai Pancasila bagi masyarakat di daerah ini.

Ia menjelaskan pembangunan gedung tersebut nantinya membutuhkan anggaran sekitar Rp400 juta lebih dan dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2022.

“Jika tidak ada kendala, insya Allah pada tahun ini gedung tersebut akan tuntas dibangun dan digunakan,” katanya. (sws)

282

Related Post