Anies Disambut Ribuan Santri dan Warga Ciamis Dengan Teriakan “Presiden”

Anies Baswedan berkampanye di Ciamis, diteriaki "Presiden"

Jakarta, FNN - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, hari ini Kamis (4/1), berkampanye di Ciamis yang dikemas dalam kegiatan “Gerak Bersama, Menjangkau Semua, AM1N-keun Ciamis” di Gedung Islamic Center Ciamis. Kedatangan Anies disambut antusias oleh para santri dan warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Mereka menyambut Anies dengan teriakan "Presiden.. Presiden... Presiden..." Banyaknya massa yang hadir membuat Anies kesulitan memasuki gedung untuk menuju mimbar. Ribuan santri, ulama, dan massa dari partai politik pengusung memenuhi Gedung tersebut.

Anies menyampaikan rasa bahagianya bisa kembali datang ke Ciamis setelah sebelumnya juga pernah dalam rangka menghadiri kegiatan jalan sehat HUT Partai Nasdem ke-11 di Alun-alun Ciamis.

"Pada waktu gerakan pertama perubahan di Ciamis, bergerak bersama untuk perubahan. Sekarang lebih luas lagi, dari Ciamis untuk seluruh Jawa Barat, dari Jawa Barat untuk seluruh Indonesia," ujar Anies dalam orasinya.

Menyinggung soal baliho, spanduk, atau gambar pasangan AMIN yang minim di Ciamis, Anies mengatakan, "Poster, baliho kami sedikit. Tapi gagasan banyak dan hati yang bekerja sama adalah hati orang yang ikhlas. Kalau tak punya baliho ya calonnya yang muter keliling," ungkap Anies.

Cara Anies menghormati rakyat adalah dengan memberitahu masyarakat cara berpikir, mengambil keputusan, tahu rekam jejak, tahu rekam karya, dan tahu apa yang dikerjakan selama ini. Bukan hanya dengan memasang foto, karena apa artinya sebuah foto ketika nantinya orang itu akan dipilih untuk mengambil keputusan.(ida)

 

284

Related Post