Chonnie Madumi Terpilih Jadi Ketua FJPI Papua Periode 2021-2024

Jayapura, FNN - Cornelia atau Chonnie Mudumi terpilih menjadi Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Papua periode 2021-2024 menggantikan Yuliana Lantipo.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar sehari dengan agenda pemilihan Ketua FJPI Papua, di Jayapura, Sabtu (11/12) malam secara daring dan luring, seleksi diikuti dua calon.

Chonnie berhasil memperoleh suara 19 sedangkan rekannya Alfonsa Wayap memperoleh 12 suara.

Chonnie Mudumi yang merupakan reporter INewsTV Jayapura usai dinyatakan terpilih sebagai ketua menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Selama menjabat ketua, anggota FJPI di Papua diharapkan dapat segera mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga jurnalis perempuan makin profesional dalam berkarya.

“Saya minta dukungan rekan-rekan untuk berkerja sama dan saling mendukung guna memberikan penguatan jurnalis perempuan di tanah Papua," harap Chonnie.

Sementara itu mantan Ketua FJPI Papua periode 2018-2021 Yuliana Lantipo menyampaikan permintaan maaf karena sempat tidak fokus selama kepemimpinannya karena harus mengikuti kegiatan politik.

"Terima kasih atas dukungannya selama ini dan berharap hal itu juga diberikan kepada ketua terpilih sehingga apa yang menjadi program FJPI Papua dapat terlaksana," harap Yulan, panggilan akrabnya Yuliana.

FJPI Papua dibentuk pada 6 April 2018 dengan anggota 31 orang tersebar di Wamena (Kabupaten Jayawijaya), Kabupaten Biak Numfor, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Timika (Kabupaten Mimika) dan Serui (Kabupaten Kepulauan Yapen). (mth)

194

Related Post