Memasang Baliho di Landmark Batam, Paslon 2 Minim Etik

Baliho paslon capres - cawapres di Landmark Batam

Jakarta, FNN – Baliho Prabowo – Gibran yang dipasang di ikon Batam dinilai telah merusak etika. Bagaimana tidak,  ikon landmark Welcome to Batam (WTB) yang seharusnya menjadi kebanggaan bagi Batam dan kebanggaan bagi turis, harus ‘dirusak’ oleh alat peraga kampanye Prabowo-Gibran. Padahal, para turis biasanya akan berfoto di simbol kota Batam tersebut.

Tetapi, berbicara soal etika, paslon nomor urut 2 ini memang minim etik sejak awal. Hal itu juga dikatakan oleh Edy Mulyadi, wartawan senior FNN, dalam kanal You Tubenya, ”Jadi, soal etik, paslon nomor 2 memang bukan cuma nol, tetapi sudah minus, terjun angkanya ke jurang paling dalam.”

Kalau orang beradab, lanjut Edy, nilainya lebih tinggi dari sekadar pasal-pasal dalam undang-undang.

“Jadi, sekali lagi saya ingin mengatakan pada teman-teman bahwa peristiwa ini membuktikan bahwa penguasa bukan cuma bisa apa saja, tetapi memang melakukan apa saja. Kalau cuma bisa apa saja, itu belum tentu dilakukan,” tegas Edy.

Jadi, lanjut Edy, kalau dia bisa dan kemudian melakukannya, itu menunjukkan bahwa dia arogan. Jadi, segala protes rakyat yang berakal waras dan berkeadaban, akan mentah atau dimentahkan oleh aparat.

Jadi, begitu Jokowi mengatakan bahwa cawe-cawe adalah tanggung jawab moralnya sebagai presiden, diterjemahkan ke bawah sebagai perintah yang harus dieksekusi dengan segala macam variannya, aparatnya, sumber dana, dan sumber dayanya. Memprihatinkan.(ida)

321

Related Post