Pemkab Minahasa Kerja Sama UI Tingkatkan Kualitas SDM

Manado, FNN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara melakukan kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut.

"Kami telah melakukan menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemkab Minahasa dan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia tentang Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia melalui Tridharma Perguruan Tinggi Bidang Ilmu Administrasi," kata Bupati Minahasa Royke Octavian Roring di Manado, Senin.

Dia mengatakan kerja sama ini ditandatangani langsung Bupati Minahasa dan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia Chandra Wijaya.

Bupati Royke Roring mengatakan terima kasih atas inisiatif Fakultas Ilmu Administrasi bersama Ikatan Alumni UI (Iluni) maka Pemkab Minahasa juga Minahasa Utara akan mendapatkan banyak fasilitas dalam hal peningkatan SDM baik aparat sipil negara (ASN) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Dia mengatakan bahkan dimungkinkan hingga perangkat desa untuk diikutkan dalam pendidikan mulai strata satu, strata dua, strata tiga maupun pelatihan-pelatihan.

Ia optimisdtis perjanjian kerja sama ini akan memberi dampak positif dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa.

Pihaknya berharap kualitas ASN di Pemkab Minahasa akan semakin baik. "Hal ini akan memberikan dampak positif bagi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pemerintah, katanya, akan berupaya memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat di Kabupaten Minahasa, Sulut. (mth)

78

Related Post