Satgas Bangka Pastikan Tidak Temukan Kasus COVID-19 Harian

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (ANTARA/Kasmono)

Bangka, FNN - Satuan Gugus (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan hari Senin ini tidak ditemukan kasus harian virus corona, sehingga kasus aktif tetap berjumlah 38 orang.

"Hari ini tidak ditemukan kasus COVID-19 dan kasus aktif masih tetap 38 orang berasal dari enam kecamatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Dia berharap, kasus COVID-19 dapat dicegah semaksimal mungkin sehingga tidak terjadi penambahan dan pasien kasus aktif segera sembuh.

Tercatat 38 pasien aktif yang tersebar di enam kecamatan masing - masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 11 kasus, Riau Silip dua kasus, Pemali lima kasus.

Kemudian di Kecamatan Merawang sebanyak 12 kasus, Mendo Barat ada tiga kasus serta di Kecamatan Belinyu terdapat lima kasus.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, tercatat total kasus sebanyak 9.880 orang, yakni 9.478 sembuh dan 364 pasien COVID-19 meninggal dunia serta masih terdapat 14 warga menunggu hasil uji laboratorium.

Selama dua tahun sebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bangka diketahui angka kematian pasien COVID-19 terbanyak di Kecamatan Belinyu mencapai 118 orang dan terendah di Kecamatan Bakam sebanyak delapan orang.

"Saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah efektif mencegah sebaran COVID-19 serta segera divaksin bagi warga usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan," ujar Boy Yandra. (mth)

87

Related Post