Usulkan Capres 2024 Hanya Calon Tunggal Cak Imin Dinilai Makin Cemas dengan Dirinya

Pengamat politik Rocky Gerung dan Muhaimin Iskandar, politisi PKB.

Jakarta, FNN - Beberapa waktu yang lalu, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengusulkan supaya pada Pilpres 2024 hanya ada calon tunggal apabila tidak ada tiga pasang kandidat.

Cak Imin beralasan calon tunggal tersebut untuk menghindari konflik horizontal.

Pernyataan aneh Cak Imin tersebut justru membuat politisi PKB itu disebut tidak memiliki harapan.

"Cak Imin selalu ingin kontroversi dan itu juga pertanda bahwa Cak Imin nggak ada harapan lagi. Mustinya dia bilang sebaiknya dua saja. Kalau dua maka yang nomor dua adalah saya yang akan bersaing dengan politisi. Mustinya lebih gagah kalau dia bilang begitu," kata pengamat politik Rocky Gerung kepada wartawan senior FNN Hersubeno Arief dalam kanal YouTube Rocky Gerung Official, Selasa, 03 Mei 2022.

Tapi kemudian, kata Rocky, dia tahu bahwa NU tidak memberi sinyal positif ke Cak Imin, bahkan NU mungkin menganggap lebih konkrit Erik Tohir dari pada Cak Imin. Tapi di depan kita masih dipertontonkan friksi antara PKB dan NU.

Menurut Rocky, pencabutan dukungan dari NU kepada Cal Imin merupakan hal yang positif.

"Itu juga bagus karena jangan anggap bahwa NU itu selalu ke PKB. NU mustinya massa yang cross wilderness. Mentang- mentang PKB didirikan oleh komunitas NU," katanya.

Namun demikian kata Rocky kita tetap mengevaluasi posisi Cak Imin.

"Dan Cak Imin saya kira sudah masuk pada keadaan yang penuh kecemasan. Karena itu dia mulai cari manuver baru," papar Rocky.

Rocky mengaku senang-senang saja melihat akrobat Cak Imin. 

"Saya sih seneng-senang saja. Saya juga berteman dengan Cak Imin dan kalau ngledek-ngledek begini ke Cak Imin malah enak tuh, nggak pake bigdata," tegasnya.

"Kan Cak Imin nggak bilang menurut bigdata calon tunggal lebih baik  Kan nggak begitu," paparnya 

"Kita sebetulnya menunggu reaksi pada Cak Imin. Dan kali ini nggak ada yang bereaksi. Ya iyalah mau calon tunggal aja karena dua calon itu bisa berbahaya dan mungkin orang bilang sudahlah, komirbid Anda tuh musti dihilangkan dulu, dan komorbidnya tuh musti diberesin dulu," kata Rocky.

"Jadi Cak Imin sebetulnya sudah perelis, separuh lumpuh, walaupun masih menggeliat geliat. Tapi sekali lagi, selamat Idul Fitri Cak Imin," pungkasnya  

Diketahui, Nahdltul Ulama (NU) disebut tidak lagi memberi suara ke politisi PKB, Muhaimin Iskandar yang posternya mewarnai jalanan di desa-desa. (Ida, sws)

433

Related Post