Diskusi Jari Manies, Pipin Sopian: Menyelesaikan Persoalan Bangsa Lebih Utama

Jakarta, FNN – Juru Bicara DPP Partai Keadilan Sejahtera Pipin Sopian berharap memenangkan pemilihan legislatif 2024 dan pemimpin dapat menyelesaikan segala persoalan bangsa. Hal tersebut dipaparkannya dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Jaringan Rakyat Indonesia bersama Anies Baswedan (JARI MANIES) di Warunk UpNormal, Jakarta Pusat, Kamis (13/10). 

Pipin mengungkapkan PKS memiliki kepentingan untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan kemenangan yang berkah dan bermatabat. PKS berencana melahirkan lebih dari dua poros. 

Untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dibutuhkan pemimpin yang baik. Sebagai politisi muda, Pipin mencermati bahwa indeks demokrasi Indonesia yang semakin menurun. 

"Ketika melihat Indonesia ini, tingkat kemajuannya masih jauh dibandingkan negara-negara maju. Demokrasi di Indonesia terus merosot, dilihat dari indeks demokrasi yang semakin dalam semakin menurun," ucap Pipin dalam acara Soft Launching Relawan JARI MANIES pada Kamis, 13 Oktober 2022. 

Menanggapi hal tersebut, Pipin mengungkapkan bahwa kunci utamanya adalah kepemimpinan (leadership). Dengan kepemimpinan yang baik dapat mengarahkan Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Dalam kesempatan ini, Pipin juga membahas pembelahan ketat terjadi di Pemilu 2019 yang merupakan efek dari 2014, artinya terdapat efek dari dua poros. Menurutnya, apabila poros ini dikurangi, maka akan berbahaya bagi bangsa. Poros partai politik inilah yang akan membawa perubahan bagi Indonesia. 

Selain itu, Jubir Partai PKS tersebut menyebut intensitas komunikasi antara tiga partai politik pendukung Anies, PKS, NasDem, dan Demokrat di atas rata-rata partai politik lain. 

"Kita melihat saat ini, intensitas komunikasi antara PKS dengan NasDem, dan Demokrat mungkin di atas rata-rata dibandingkan partai politik lain," ungkap Pipin. 

Pipin sempat memaparkan kriteria capres dan cawapres pilihan PKS, yaitu memiliki integritas, berpotensi untuk menang, memiliki jiwa nasionalisme dan religius, serta pemimpin yang menjadi simbol perubahan. Dan Anies merupakan salah satu calon yang memenuhi kriteria tersebut. 

"Kita harus mulai berpikir capres cawapres kita yang kira-kira ke depan bisa menyelesaikan persoalan bangsa dan bisa menyatukan segenap elemen bangsa ini. Jadi, menang tentu, tetapi menyelesaikan persoalan bangsa lebih utama," pesan Pipin di akhir pemaparannya. (oct)

320

Related Post