Idham Maulana: Kemal Ar-Raniri Sosok Pemimpin yang Tepat bagi IA-ITB 2010

Jakarta,  FNN  - Salah satu petinggi Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB (PP IA-ITB) periode 2021-2025, Idham Maulana, memberikan kepercayaan penuh kepada saudara Kemal Ar-Raniri untuk menjadi Ketua Pengurus Komisariat Ikatan Alumni ITB 2010 (IA-ITB 2010). Idham yang merupakan Wakil Kepala Lembaga Pengendalian Kebijakan dan Sumber Daya Alumni (LPKSDA) PP IA-ITB ini berpandangan bahwa pengurus komisariat angkatan bukan hanya organisasi yang diatur dan menjalankan amanat AD/ART IA-ITB, melainkan lebih dari itu, pengurus komisariat angkatan memiliki peran lebih dalam mengkonsolidasikan alumni ITB dalam satu angkatan.

“Oleh karena itu saya sebagai alumni ITB angkatan 2010 berharap pengurus IA-ITB 2010 dipimpin oleh orang yang berpengalaman dalam organisasi dan mampu masuk ke semua kalangan, baik aktivis, profesional, peneliti, sampai sosialita, agar supaya tujuan konsolidasi angkatan dapat tercapai,'" tutur Idham.

Idham meyakini bahwa Kemal merupakan sosok yang tepat untuk mengemban amanah itu. “Tentunya saya kenal baik dengan Kemal, dia pasti paham betul yang namanya seni mengorganize massa dan event karena pernah menjadi ketua Ikatan Mahasiswa Geodesi pada zamannya. Dia juga humble sehingga tidak akan kesulitan untuk approaching ke rekan-rekan alumni ITB 2010. Hal ini menjadi krusial pada tahapan forming sebuah organisasi.”, sambungnya.

Pernyataan Idham ini merupakan reaksi atas rencana dikukuhkannya Pengurus IA-ITB 2010 pada Rapat Kerja Nasional IA-ITB di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 17 Desember 2022 nanti. Kemal sendiri adalah seorang alumni Teknik Geodesi ITB yang memiliki passion di bidang keuangan dan saat ini berkarier di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Hal yang menarik dari seorang dirinya pernah menjadi Abang Jakarta Timur pada tahun 2015. Kala itu ia berpasangan dengan Tania Safira, mahasiswi Universitas Indonesia, sebagai Nonenya. (*)

792

Related Post