Indonesia Sudah Retak

Oleh Sutoyo Abadi | Koordinator Kajian Politik Merah Putih 

INDONESIA retak akibat The wrong man in the wrong place with the wrong idea and idealism (orang yang salah di tempat yang salah dengan ide dan cita-cita yang salah).

Indonesia retak dapat dipahami sebagai keadaan bahwa dalam bernegara telah menyimpang dari norma, etika dan konstitusi Pancasila dan UUD 45. Ini lebih parah.

Sejak berlakunya UUD 2002 Indonesia retak seperti tidak disadari telah menimbulkan kerusakan dalam tata kelola negara, berakibat negara dalam guncangan hebat berjalan tampa arah

Ada cara pandang yang berbeda dari generasi baru dalam  memandang, bertindak, berpikir, merasa, pengetahuan atau pengalaman yang di miliki terhadap  sejarah perjuangan para pendiri negara sampai mengganti UUD 45 dan menihilkan peran Pancasila.

Harapan butuh waktu dan kepastian hanya Prabowo Subianto yang sebenar lagi resmi jadi Presiden RI, sampai saat ini belum keluar statemen yang tegas dan pasti dengan tekad yang kuat menjaga bahwa Indonesia harus kembali ke UUD 45 asli.

Keadaan retak ini ini adalah akibat dari sebab yang sangat jelas dan terang benderang masih tertutup kabut gelap oleh kekuatan yang begitu kuat paham liberalisme , individualisme, dan pragmatisme

Kita yakini para pemimpin negara ini sudah mengetahui dan mengenali sebab Indonesia retak tetapi masih menikmati hidup hedonis di alam liberalis tidak peduli negara susah di tepi jurang kehancurannya.

Belajar dari sejarah apapun alasannya sebelum negara kembali ke Pancasila dan UUD 45 kehidupan negara ini tetap berada di atas fondasi yang goyah. 

Siapapun dan kapanpun Presidennya mengelola dan mengendalikan negara ini dengan UUD 2002 akan terus dalam guncangan hebat dan menjadi korban beruntun sejarah gelap sampai negara kembali ke UUD 45 asli.

Situasi sedang berpacu dengan waktu yang akan menciptakan kebaikan atau akan menciptakan pemimpin baru yang tetap tidak peduli dengan nasib rakyatnya yang terus menderita.

Proses mengetahui dan mengetahui Indonesia retak sampai saat ini belum ada titik terang jalan Indonesia akan menjadi normal.

Salah satu kunci pendekatan berbasis keyakinan  untuk mengembalikan Indonesia yang sudah retak, jauhi presiden Jokowi sebagai presiden jadi jadian (boneka), setelah lengser dari kekuasaannya  harus berhadapan dengan resiko hukum yang sangat berat.

Sejarah dan kehidupan bangsa masih berjalan semua memberi waktu dan harapan untuk berbagai hal dan kemungkinan yang akan terjadi mencari ritme atau pola untuk menuntun bangsa Indonesia menapaki sejarahnya kembali normal atau hancur. (*)

127

Related Post