Kabar Terkini dari Gunung Semeru: Sebanyak 17 Jenazah Ditemukan Lagi

Lumajang, FNN - Kabar terkini dari lokasi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, sebanyak 17 korban tewas ditemukan penduduk  di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwulu, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jum'at sore (24 Desember 2021).

Dengan penemuan itu, total korban meninggal dunia menjadi 68 orang. Diperkirakan, masih ada korban tewas lainnya yang tertimbun dan masih belum ditemukan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam laporan terakhir menjelaskan, hingga 21 Desember 2021, telah dievakuasi dan dikuburkan 51 jenazah.

Kabar penemuan jenazah tersebut disampaikan Ketua RW setempat, Ilham, dalam komunikasi lewat telefon kepada penanggungjawab Posko Dewan Tahfizi Nasional Persaudaraan Alumni (DTN PA 212), Habib Ahmad Afandi yang satu mobil dengan FNN, sesuai meninjau lokasi terdampak erupsi di beberapa lokasi, sekaligus menyampaikan bantuan sembako dan skop.

Dalam laporannya, Ilham meminta relawan agar ikut membantu mengevakuasi jenazah pada Sabtu, 25 Desember 2021. Awalnya, evakuasi  akan dilakukan sore kemarin. Namun, karena hujan deras, ditunda.

Ketika FNN kembali mengonfirmasi temuan jenazah tersebut, Ahmad Afandi membenarkannya. "Betul. Itu laporan dari Pak Ilham, Ketua RW setempat. Dia melaporkan sekaligus meminta relawan DTN PA 212 membantu melakukan evakuasi," katanya.

Dalam usaha membantu evakuasi korban, DTN PA 212 di bawah komando Maman Suryadi, akan mengerahkan 40 relawan. (MD).


221

Related Post