Pekerja Migran di Hongkong Berlomba Khatam Qur'an

HONG KONG, FNN. CO. ID--- Pada bulan suci Ramadan ini, para pekerja migran di Hongkong berlomba untuk mengkhatamkan Al-Qur'an. Diantaranya adalah Sri Kartini dan Ejah Suryatna. 

Mereka mengikuti program khatam Qur'an yang digagas Ustadz Bachtiar Nasir. Program yang disiarkan melalui Podcast UBN ini, tidak hanya diikuti umat Islam di Indonesia tetapi juga mereka yang tinggal di mancanegara. 

Sri Kartini mengakui dalam bulan Ramadan ini lebih bersemangat untuk mengkhatamkan Qur'an. 

"Biasanya saya baru  khatam dalam waktu 30 hari, namun di program ini saya bisa khatam lebih cepat lagi. Alhamdulillah bisa melampaui record sendiri," ungkap Sri Kartini, kepada Tim Media Program Khatam Qur'an, Sabtu (16/4/2022).

Menurut Sri,  di luar bulan Ramadhan, dia bersama keluarganya berupaya  mengkhatamkan Quran sebulan sekali.

Ia berharap, kedepan masyarakat Indonesia secara rutin dapat mengkhatamkan Alquran. Karena begitu banyak manfaat yang didapat dari mengkhatamkan Alquran.

Sementara itu Ejah Suryatna mampu mengkhatamkan Qur'an dalam waktu 7 hari.

"Ini adalah program pertama dalam hidup saya yang bisa  meyakinkan diri bahwa saya mampu dengan izin Allah.  

Dengan program KhatamQu Alhamdulillah, Ini adalah record pertama dalam hidup saya bisa mengkhatamkan Al-quran dalam waktu 7 hari.  It's amazing," kata Ejah penuh syukur. 

Ditanya tentang Program Khatam Qur'an yang digagas UBN, Ejah Suryatna mengucapkan Alhamdulillah   sangat luar biasa. 

Meskipun saat ini dirinya  jauh dari keluarga, ujar Ejah, tapi berkat Al Qur'an tetap merasa ada kedekatan dengan keluarga di Tanah Air. 

"Dampak ersama Al-Qur'an sangat bisa dirasakan. Sakinah, mawadah warohmah bisa dirasakan meskipun raga saling berjauhan," katanya. 

Ejah menyarankan agar Program KhatamQu bisa berkelanjutan meski tidak di bulan Ramadhan. Ini penting karena Al-quran adalah buku panduan untuk menjalani hidup.  Apalagi jika kita mengingat masih banyaknya saudara - saudara kita yang belum mengenal Al-Qur'an. 

Puncak Khatam Quran akan digelar pada Senin, 18 April 2022 bertepatan dengan malam Nuzulul Quran. Acara ini akan digelar di Jakarta secara hybrid. Sampai tanggal 16 April 2022, tercatat sebanyak 1.784 orang telah mendaftar mengikuti Khatam Quran.***

378

Related Post