Saatnya PKS Menjadi Pelopor bukan Pengekor

Oleh Laksma Purb Ir Fitri Hadi S, MAP | Analis Kebijakan Publik

KABAR gembira dengan adanya putusan MK 60/2024 yang mempermudah syarat pengusungan calon Pilkada, saatnya kita ingin melihat parpol-parpol yang ada apakah mempunyai aspirasi dalam menentukan calon kepala daerah,  atau memang mereka tidak punya ideologi sama sekali. Mereka cuma penghamba kekuasaan yang sama sekali tidak memikirkan kepentingan dan keinginan rakyat

Pertanyaan khususnya pada PKS, apakah akan balik mendukung Anies dan Shohibul Iman? Inilah ujian yang sebenarnya bagi PKS karena sekarang tidak ada alasan bagi PKS untuk meninggalkan Anies dan masa pendukung PKS sebagai pemenang pileg di DKI.

Saatnya PKS bangkitlah, masih ada waktu bagi PKS untuk menata diri, menunjukkan bahwa PKS pemenang di DKI, beranikan dirimu untuk menunjuk dari kadermu sendiri menuju Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI. 

Inilah sebenar-benarnya peluang bagi PKS untuk menjadi partai besar yang benar-benar besar, partai yang berani menunjukkan jati dirinya sendiri. Lakukanlah selagi sempat atau PKS akan terpuruk karena kesalahan mengambil kebijakan akibat bermental pengekor. Lakukan karena inilah saatnya PKS menjadi ujung tombak perubahan dinegeri ini. (*)

431

Related Post