Sebanyak 1.930 Personil Dikerahkan Polda Babel untuk Mengamankan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Yan Sultra saat memimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Menumbing 2022 di Pangkalpinang, Senin. (Sumber: ANTARA )

Pangkalpinang, FNN - Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengerahkan 1.930 personil gabungan, guna mengamankan Hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami akan mengerahkan 1.930 personil dan akan membangun 30 posko pengamanan Natal dan malam tahun baru nanti," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Yan Sultra usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Menumbing 2022 di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan rakor lintas sektoral Oprasi Lilin Menumbing tahun ini, Polda Kepulauan Babel menerima masukan dan kendala dari masing-masing instansi dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Alhamdulillah, semua instansi terkait sudah siap mengantisipasi untuk operasi lilin menumbing tahun ini dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Menurut dia beberapa hal yang harus diantisipasi terutama masalah kondisi cuaca hujan cukup ekstrem dan kemacetan lalu lintas di sejumlah pelabuhan penyeberangan penumpang dan barang menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

"Berdasarkan informasi dari BMKG, curah hujan hingga Januari 2023 masih tinggi sehingga potensi terjadi bencana seperti banjir cukup tinggi," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau personil gabungan yang melakukan pengamanan untuk lebih mengiatkan pengamanannya, agar penanganan korban bencana dapat diatasi dengan cepat.

"Alhamdulillah, Dinas Pekerjaan Umum tadi sudah melaporkan perbaikan seluruh jalan sudah selesai seluruhnya di tahun ini, sehingga dapat memperlancar arus mudik Natal dan Tahun Baru ini," katanya.(ida/ANTARA) 

252

Related Post