Tunggu Apa Lagi

Oleh Sugeng Waras - Purnawirawan TNI AD 

Tanggal 29 Desember dipenghujung tahun 2022 adalah hari na'asku, 72  hari yang lalu saat aku ditusuk oleh   sekelompok orang tak dikenal yang melukai kedua pahaku dan merobek lengan atas kananku. Untung aku masih hidup.

Bukan untuk dilihat dan tidak untuk diingat, seorang purnawirawan bernama Sugengwaras. Tapi lihatlah dan ingatlah, sebagai purnawirawan yang juga statusmu, kawanmu, sobatmu, mantan bawahanmu, mantan atasanmu yang kini dalam menggeram dan mendidih  dadanya, karena tak ada ujung pangkalnya, sulit diterima logikanya dengan telah ditangkapnya satu orang pelaku dan menyusul satu lagi sebulan yang lalu. Namun hingga detik ini tidak ada informasi lanjutan dan perkembangan yang menggembirakan.

Seolah begitu sulitnya, begitu rumitnya, begitu berbelit-belitnya dan segitu saktinya para kelompok penusuk tak dikenal itu yang kini masih bebas berkeliaran termasuk untuk menangkap satu lagi pelaku utama yang sangat mungkin bisa mengungkap otak dan dalang tragedi misterius itu.

Wahai KAPOLRI, KAPOLDA JABAR, kasus penusukan terhadap seorang purnawirawan Sugengwaras bukanlah peristiwa biasa, ecek ecek yang sebegitu mudah dipermainkan dari sekelompok keparat yang ditangani oleh aparat.

Bongkar secara tuntas, siapa siapa saja para pelakunya, siapa otak dan dalangnya serta apa motifnya.

Kami, para purnawirawan dengan ikhlas dan sabar menyerahkan persoalan ini kepada teman-teman aparat kepolisian

Bukan kami tidak bisa bertindak, bukan juga kami harus diam, semuanya kami serahkan kepada teman-temanku Polri sebagai kehormatan peran dan fungsinya.

Mana bukti, sisa ambil tokohnya? Apa bukti tugas sudah selesai 85 % sebulan yang lalu?

Semuanya kami percaya, namun jangan hendaknya harapan ini berubah menjadi kekecewaaan kami para purnawirawan yang penuh cemas harap atas ending kasus ini.

Baiklah, waktu untuk memotivasi masih sisa sekejap, kami para purnawirawan masih tetap berharap kepada teman teman aparat untuk menangkap dan mengungkap para keparat dan bangsat bangsat itu.

Semoga Alloh swt, TYME senatiasa memberi kekuatsn lahir batin, kesehatan dan keselamatan kita semua.

Jauh kita singkirkan dan kita buang untuk kami para purnawirawan berencana dan berbuat dengan cara sendiri.

Di sisi lain, kami para purnawirawan berharap bantuan dan kekompakan dari para anggota TNI aktif untuk terus berpartisipasi dan bekerjasama dengan aparat kepolisian menangani masalah ini, untuk menjaga sinergitas, marwah dan kehormatam TNI POLRI dan para purnawirawan dalam menjaga dan memelihara kondusifitas NKRI.

Bandung, 11 Maret 2023

327

Related Post