Waqaf Quran dari Tabung Infaq untuk Santri Calon Hafidz

Bekasi, FNN - Para santri Taman Pendidikan Alquran ( TPA) At Taqwa di Bekasi,Jawa Bara, menerima  sebanyak 24 quran dari Tabung Infaq yang disalurkan melalui AQL Yayasan Peradaban Islam pimpinan Ustadz Bchtiar Nasir (UBN), Selasa (26/4/2022). 

Waqaf quran dengan tagline Tebar Cahayanya, Raih Jariahnya diterima masing-masing santri yang tengah belajar membaca quran menjelang berbuka puasa  bersama. Para santri itu beberapa hari lagi akan menjalani masa libur kegiatan belajar mengajar di TPA At Taqwa Jatiluhur,Jatiasih Bekasi.

Meskipun selama dua tahun belajar di rumah akibat adanya pandemi, santri kelas TK, SD, dan SMP tetap semangat untuk terus membaca quran. Mereka menghafal quran dimulai dari Juz Amma. Untuk tingkat SD dan SMA juga tadarus,ada yang sampai juz 4 ada juga juz 23.

Salah seorang wali santri, Asih mengatakan quran yang biasa dibaca putrinya, Nazzua sudah mulai usang. "Dengan waqaf quran dari AQL anak saya senang, karena cetakannya bagus. Insya Allah bisa untuk menghafal. Semoga putri saya jadi hafidzah," katanya.

Guru-guru TPA At Taqwa selain mengajar mengaji juga membina 12 anak yatim piatu dan 12 janda dhuafa. Mereka bersekolah  SD,SMP dan SMA sekitar perkampungan dekat dengan TPA. Sedangkan janda dhuafa umumnya membantu warga mencuci pakaian. Mereka juga belajar mengaji. Tahun ini , selain memperoleh mukena juga mereka mendapat quran waqaf.

Waqaf quran sebagai salah satu program  UBN agar masyarakat kembali mencintai quran dan menerapkan kandungan isinya dalam kehidupan sehari-hari mendapat apresiasi dari masyarakat. Apalagi saat bulan Ramadhan 1443 H, anjuran UBN agar khatam quran sebanyak-banyaknya menjadi motivasi dan penyemangat umat Islam. 

Melalui siaran langsung Program Munajat dari Tanah Suci, UBN mengajak jamaah tadarus mengkhatamkan quran dan berdoa bersama dan mengaminkan doa dari tanah suci saat jam-jam mustajab, jelang buka puasa.

Pada kesempatan itu, jamaah dari berbagai wilayah Indonesia dan manca negara berkesempatan menyampaikan permohonan doanya secara langsung baik melalui zoom maupun youtube.Doa dipanjatkan UBN saat thowaf di lantai atas Masjidil Haram. (IP)

278

Related Post