Watak Emosiannya Dikilik-kilik Anies, Prabowo pun Ngamuk Lagi

Jakarta, FNN – Suasana debat capres yang diselenggarakan oleh KPU tadi malam harus diaku semakin seru dan semakin panas. Bahkan, suasana panas sudah dimulai dari awal debat ketika capres nomor urut 2 Anies Baswedan langsung menyerang capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Seolah tak mau kalah dengan Anies, capres nomor urut 2 pun menyerang Prabowo, meski di bagian akhir. Sudah bisa ditebak apa reaksi Prabowo. Watak aslinya yang mudah terbakar emosi pun terpancing.

Seperti sudah dianalisis oleh Rocky sebelumnya bahwa debat itu akan fight antara Anies dan Parbowo, terutama dalam dua soal, yaitu bahwa Prabowo mengerti secara detail keadaan pertahanan kita. Bahkan, dia mampu menyelundupkan semacam kecemasan bahwa kalau tidak ada persiapan kita bisa jadi bulan-bulanan asing.

“Tetapi, masalahnya, di dalam debat itu apa yang kita ketahui secara faktual bisa berbeda secara virtual. Karena kelihatannya Prabowo tidak bisa memanfaatkan situasi debat itu dengan cara yang sangat santai. Padahal, pihak Anies dan Ganjar dari awal sudah siap-siap untuk mengeksploitasi sisi negatif dari panggung kampanye, terutama pada kepribadian Prabowo yang cepat emosi. Karena itu, dari awal kita sudah prediksi bahwa Anies akan mengulangi lagi,” ujar Rocky Gerung di kanal You Tube Rocky Gerung Official edisi Senin (8/1).

Tetapi, lanjut Rocky, harusnya ada tim dari Prabowo yang menduga kuat, mengukur dengan cara yang masuk akal, bahwa Prabowo akan dilemahkan dalam soal penampilan virtualnya di publik, bukan pada soal esensi pertahanan. Karena, bagaimanapun, apa pun yang dikritik orang pada Prabowo, Prabowo sudah menjalankan itu. Harusnya dia pertanggungjawabkan dengan membela diri, bukan dengan menyerang balik, karena ini cuma taktik debat.

“Jadi, Anies dan Ganjar kira-kira bersepakat untuk mengeksploitasi watak Prabowo, bukan tentang kebijakannya. Soal kebijakan cuma ditempelkan untuk memperlihatkan Prabowo pasti ngamuk dan ngamuk ini yang pasti ditunggu publik,” ujar Rocky. (ida)

425

Related Post