Departemen Luar Negeri AS Kena Serangan Siber

Washington, FNN - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat baru-baru ini terkena serangan siber. Pemberitahuan tentang potensi pelanggaran serius telah dibuat oleh Komando Siber Departemen Pertahanan.

Menurut tulisan wartawan Fox News di Twitter, Sabtu (21/8), belum jelas kapan pelanggaran itu ditemukan. Akan tetapi, diyakini telah terjadi beberapa pekan lalu.

Ia menambahkan, misi Departemen Luar Negeri yang sedang berlangsung untuk mengevakuasi warga Amerika dan pengungsi sekutu dari Afghanistan "tidak terdampak."

Tanpa mengonfirmasi insiden apa pun, salah satu sumber mengatakan kepada Reuters, Departemen Luar Negeri AS tidak mengalami gangguan yang signifikan dan operasi mereka tidak terhambat dengan cara apa pun.

"Departemen serius bertanggung jawab mengamankan informasi dan terus melakukan sejumlah langkah guna memastikan informasi terlindungi. Demi alasan keamanan, kami tidak pada posisi membahas karakteristik atau ruang lingkup dari dugaan insiden keamanan siber apa pun saat ini," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS melalui pernyataan. (MD).

225

Related Post