Disambut Lautan Manusia, Anies Gaungkan Perubahan di Gorontalo

Anies disambut lautan manusia di Gorontalo

Jakarta, FNN – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berkampanye di Gorontalo Senin (8/1). Seperti biasa, setiap kali menghadiri suatu kegiatan kampanye, Anies selalu disambut oleh lautan manusia. Demikian juga yang terjadi di Gorontalo.

Kehadiran Anies disambut dengan prosesi adat Mopotilolo dan dilakukan langsung oleh para pemangkuan adat dari lima negeri adat Gorontalo. Wakil Ketua DPR-RI, Rahmat Gobel, yang juga politikus Partai Nasdem, juga turut menyambut kehadiran Anies.

Agenda pertama Anies di Gorontalo adalah ziarah ke Makam Pahlawan Wartabone yang berada di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan kampanye menemui sejumlah petani dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dikemas dalam Desak Anies, di Asmara Garden, Bulango Timur, Bone Bolango Regency, Gorontalo.

Respons peserta pun  luar biasa, dari yang minta foto hingga yang berdesakan ingin salaman sama Anies. Ini bukti bahwa masyarakat Gorontalo mendukung capres nomor urut 01 ini. Bahkan, tiga jam sebelum kegiatan acara dimulai, para anggota partai pengusung dan simpatisan Anies, tua muda, sudah memadati tempat acara.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan beberapa gagasan perubahan jika dia terpilih menjadi Presiden RI. Salah satunya menjadikan Gorontalo sebagai satu dari 40 kota yang akan diprioritaskan pembangunannya ke depan.

“Kita upgrade pertanian dan insyaAllah Gorontalo akan jadi kota agropolitan,” kata Anies. 

Dalam pidatonya, Anies juga menggaungkan perubahan.  "Kita semua berkumpul di Gorontalo, semua yang hadir di tempat ini bukan penonton perubahan. Kita adalah pejuang perubahan untuk indonesia adil dan makmur," kata Anies.

"Jadi, ibu dan bapak yang hadir di sini adalah orang-orang yang memilih menjadi bagian dari pendorong perubahan, ini bisa diceritakan kepada keluarga," tuturnya.

"Kita hari ini akan diantarkan pada kemenangan. Rekaman ini menjadi bukti, bahwa saya kira, Anda bagian dari perubahan ini. Insyaallah bulan depan kita diantarkan pada kemenangan," tegas Anies. (ida)

328

Related Post