Jokowi Menggadaikan Kedaulatan Negara

Oleh Sutoyo Abadi | Koordinator Kajian Politik Merah Putih 

KUASAI pemerintahan, media massa dan keuangan, maka agama apa pun di bawah kakimu,  menjadi landasan China untuk mengusai bangsa dan negara  tunduk dalam kekuasaan China. Hal ini  disampaikan oleh Mao Tse Tung, ketika dia menjadi pucuk pimpinan Partai Komunis China (PKC).

Kedaulatan negara adalah hak dan kekuasaan penuh suatu negara untuk mengatur segala sesuatu tanpa campur tangan negara-negara lain.

Kedaulatan negara dapat mengalami pelemahan atau bahkan hilang sepenuhnya. Ada beberapa faktor dan kondisi yang dapat menyebabkan hilangnya kedaulatan negara.

Kedaulatan yang ada pada suatu negara meliputi berbagai aspek. Termasuk kebijakan politik, ekonomi, pertahanan, dan kebijakan luar negeri.

Kedaulatan negara masih eksis atau mendekati keruntuhannya  bisa di cermati sinyal dan tanda tandanya

- Indonesia sebagai negara merdeka fakta sudah di aneksasi kekuatan politik dan ekonominya oleh kekuatan para Taipan Oligarki dan kekuatan asing khususnya  RRC

- Kedaulatan ekonomi yang carut marut menyebabkan negara menjadi bergantung pada negara lain. Sumber daya ekonominya tergantung pada impor dan bantuan luar negeri. 

- Kekuatan Oligarki sudah masuk dan menguasai semua lini kekuasan. IKN dijadikan komoditas jualan, menggantungka investasi asing sama artinya akan menjual kedaulatan negara.

- Krisis keuangan dan utang yang tidak terkendali dapat membuat suatu Indonesia kehilangan kekuasaan  atas kedaulatannya. Negara yang terbebani oleh utang terpaksa harus menerima syarat-syarat APBN dan aset negara dijadikan jaminan yang di tetapkan oleh kreditur internasional atau organisasi keuangan global.

- Konflik sipil atau ketidakstabilan politik yang berkepanjangan telah merusak institusi-institusi negara  menyebabkan negara dalam goncangan hebat.

Sinyal kedaulan negara telah di gadaikan fakta telah membuktikan bahwa :

Etnis Cina sudah menguasai sumber ekononi negara, perbankkan,   perdagangan nasional, pasar saham, perhotelan, perumahan nasional, bisnis manufactur, elektronik, mini maket, super market, jalan tol, pemilik toko - toko  letaknya strategis di tengah kota.

Mengelola pantai  sepanjang pulau Jawa, menguasai perkebunan kelapa sawit ribuan hektar hampir di semua pulau, menguasai dan pengelola bermacam macam sumber daya alam (nikel, batu bara, emas dll)

Indanesia luluh lantak dipertaruhkan  ekskstensinya ketika negara telah digadaikan. Indonesia saat ini di simpang jalan akan hancur atau bangkit kembali sebagai negara merdeka. ***

458

Related Post