Letkol Inf Catur Prasetiyo Jabat Dandim 1709/Yawa

Biak, FNN - Letkol Inf. Catur Prasetiyo Nugroho resmi menjabat Komandan Kodim 1709/Yapen Waropen menggantikan pejabat lama Letkol Inf. Leon Pangaribuan setelah serah terima jabatan di Makorem Biak.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro dalam keterangan diterima, Senin pagi, mengatakan bahswa sertijab Dandim 1709/Yawa secara bersamaan dengan upacara sertijab jabatan jajaran Korem 173/PVB, di antaranya Kasiren Korem, Kasiintel Kasrem, Dandim 1714/PJ, dan Danyonif RK 753/AVT.

Danrem mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan acara serah terima jabatan Kasiren Korem 173/PVB, Kasiintel Kasrem 173/PVB, Dandim 1709/Yawa, Dandim 1714/PJ, dan Danyonif RK 753/AVT dalam keadaan sehat walafiat.

Danrem mengatakan bahwa suatu organisasi merupakan momen penting dalam tugas dan jabatan, baik pejabat lama maupun pejabat baru.

Mutasi atau pergantian di lingkungan TNI AD, menurut Danrem, hal biasa terjadi dengan tujuan penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan sebagai wujud dari penghargaan pimpinan TNI AD kepada personel yang bersangkutan untuk pengembangan karier.

"Jabatan yang diberikan adalah merupakan amanah sehingga ada konsekuensi yang logis dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dipertanggungjawabkan oleh pejabat yang bersangkutan, baik kepada organisasi, masyarakat, maupun terlebih lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesan Brigjen TNI Taufan.

Kepada pejabat yang telah diberikan kepercayaan menempati jabatan, lanjut dia, agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat memetik hikmah apa yang sudah diperoleh dari saat ini sampai dengan pada masa depan.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki pada penugasan jabatan sebelumnya, para pejabat baru akan mampu memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik menggantikan pejabat sebelumnya," ujarnya.

Kepada pejabat lama, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pengabdian dan dedikasi dalam bertugas di jajaran Korem 173/PVB.

"Kepada prajurit TNI AD, tetap selalu berpedoman pada Saptamarga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit sebagai landasan dasar dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Brigjen TNI Taufan Gestoro.

Pejabat lama Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Leon Pangaribuan akan mengemban tugas sebagai Kepala Sandi dan Siber Kodam VI/Mulawarman.

Sementara itu, pejabat baru Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Catur Prasetiyo Nugroho sebelumnya menjabat sebagai Pabandyawanwil Staf Teritorial Kodam XVII/Cenderawasih. (sws)

223

Related Post