Tamsil Linrung Jadikan Kediamannya Tempat Belajar Mengaji Warga

Photo: Wakil Ketua MPR Tamsil Linrung meresmikan Pondok Mengaji Murojaah Al-Izza sekaligus melakuan pemotongan tiga sapi untuk kurban Idul Adha. - (istimewa/doc humas)

JAKARTA, FNN  — Wakil Ketua MPR RI, Tamsil Linrung, meresmikan Pondok Murojaah Al-Izza sebagai tempat masyakat belajar mengaji ataupun memperlancar hafalan Alquran. Peresmian dilakukan bersama dengan penyembelihan hewan kurban di lokasi tersebut.

Pondok Murojaah merupakan kediaman Tamsil Linrung yang terletak di Desa Tamarupa, Kec. Mandalle Kab. Pangkep, Sulawesi Selatan. Dalam peresmian Pondok Murojaah, Tamsil selain mengundang  masyaakat sekitar, juga masyarakat dari dari bebagai daerah untuk bersilaturahim sekaligus melakukan penyembeliha hewan kurban.

“Siapapun yang ingin memperlancar hafalan Al-Qur'an dan belajar mengaji silahkan mampir di Pondok Murojaah Al-Izza, tanpa dipungut biaya sepeserpun,” kata Tamsil.

Pondok mengaji Murojaah Al-Izza, lanjut Tamsil, memiliki kapasitas yang cukup besar. Bisa menampung lebih dari seratus orang. "Nanti mereka yang hendak menginap kita siapkan kasur lipat, dan kebutuhan makan minum," ungkap Tamsil.

Bersamaan dengan itu, Tamsil bersama keluarga juga melakukan penyembelihan 3 ekor sapi sebagai hewan kurban pada hari Idul Adha 1444 H. Daging kurban diberikan kepada warga yang berhak menerima daging kurban di lingkungan setempat dan warga lain yang membutuhkan. (rep)

317

Related Post