Waspada, Anies Dalam Bahaya, Jangan Sepelekan Sikap Berlebihan Pendukungnya

Anies Baswedan di Singaparna, Tasikmalaya

Jakarta, FNN – Sejak kemarin, di media sosial beredar video tentang calon presiden nomor 1 Anies Baswedan yang dipeluk oleh seorang pria dan ditarik hingga hampir jatuh tersungkur. Video tersebut diikuti oleh video lain, yakni seorang pria yang ditegur dengan keras oleh salah satu pengawal Anies. Pria tersebut mengenakan kaos bergambar wajah Anies dan bertopi putih bertuliskan kalimat tauhid.

Dalam video yang diunggah di akun tiktok @katarokai tersebut, dituliskan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.  Memang, Kamis (4/1) kemarin Anies mengunjungi pesantren di Cipasung Singaparna, Tasikmalaya. Di Cipasung Anies menerima deklarasi dukungan dari para kyai dan ulama se-Tasikmalaya.

Berkaitan dengan video di atas, belum ada keterangan resmi dari tim AMIN mengenai apa sesungguhnya yang terjadi. Tetapi, dari video tadi terkesan bahwa pria yang menarik Anies itu adalah salah satu pendukungnya. Ini dilihat atribut yang dia pakai.

Namun, tetap saja situasi itu harus membuat tim AMIN waspada. Peristiwa tersebut bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, ketika tiba di lokasi acara Desak Anis di Pontianak (26/12/23), Anies juga disambut massa yang berdesakan. Dari sebuah video yang beredar, tampak seorang pria yang juga mengenakan topi warna putih mengenakan baju putih bertuliskan Anies, menempeleng Anies dan membuat Anies sedikit menunduk.  

Pihak panitia menyebutkan bahwa pria tersebut merupakan pendukung Anies dan dia tidak punya maksud jahat. Dia ingin menyalami Anies, namun karena massa sangat berdesakan maka tangannya terdorong hingga terkesan menempeleng.

“Tentu tim Anies tidak boleh paranoid dan kemudian secara drastis mengurangi interaksi dengan para pendukungnya, karena jelas itu bakal merugikan Anies sebagai kandidat, karena dia tidak bisa membuat engagement atau membuat ikatan dengan para pendukungnya dan bisa membuat pendukung kecewa.

“Namun, kewaspadaan harus ditingkatkan. Bagaimanapun juga, sudah menjadi rahasia umum bahwa sejak awal ada pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan Anies menjadi presiden. Jangankan menjadi presiden, menjadi calon presiden saja tidak boleh,” ujar Hersubeno Arief, wartawan senior FNN, dalam kanal You Tube Hersubeno Point edisi Jumat (5/1).ida

611

Related Post