Analisis Intelektual dan Spiritual terhadap Isu Pandemi

by Setyo Hajar Dewantoro

Jakarta FNN - Rabu (18/11). Fakta yang kita bisa buktikan bersama-sama selama 9 bulan belakangan ini adalah "Destruksi yang terjadi pada kehidupan kita terjadi karena kebijakan bukan karena virus. Yang membuat anak-anak kehilangan kesempatan bersukacita bersama-sama dengan teman-temannya di sekolah bukanlah virus, tapi penetapan kebijakan sekolah online. Banyak pegawai kehilangan pekerjaan, banyak pekerja serabutan dan pengusaha beragam skala kehilangan nafkah, juga bukan karena virus tapi karena kebijakan PSBB yang membatasi geliat ekonomi."

Sampai detik ini, sebetulnya tak ada yang bisa membuktikan bahwa di Indonesia ini ada virus yang sama dengan di Wuhan, dan orang di Indonesia tertular oleh siapapun yang pernah ke Wuhan. Yang pasti, semua nujuman seram tentang kematian massal di jalan-jalan karena serangan virus sama sekali tak terjadi. Death ratio di Indonesia tak berubah. Yang ada adalah orang-orang tak bergejala sakit tapi divonis sakit, dan segala bentuk sakit yang lain yang biasa terjadi di Indonesia diklaim sebagai fakta bahwa virus seperti yang di Wuhan itu ada dan bahaya.

Tentang pernyataan ini, kita tak usah berdebat konyol: tunjukkan saja jurnal ilmiah hasil riset yang serius bahwa di Indonesia memang ada virus seperti di Wuhan dan memenuhi gold standar sebab akibat bahwa itulah yang menjadi penyebab infeksi dan sakit banyak orang di Indonesia.

Kehebohan di Indonesia terjadi karena hasil test PCR yang setelah kita pelajari bersama kita jadi mengerti bahwa test itu sama sekali tak bisa membuktikan adanya infeksi, hanya menunjukkan ada materi genetik yang "disimpulkan sebagai virus". Di sini ada dua pendapat yang berbeda tetapi sama-sama menegaskan bahwa menentukan bahwa di Indonesia ada pandemi berdasarkan test PCR adalah gegabah:

  1. Test PCR benar-benar bisa mengindentifikasi keberadaan virus seperti di Wuhan (catat, seperti atau mirip, bukan sama) - tapi tidak bisa memastikan itu virus mati arah hidup, alat ini tak bisa membedakan orang sekadar terpapar dan terinfeksi.
  2. Test PCR sebenarnya tidak memastikan dengan pasti keberadaan virus seperti di Wuhan karena yang diidentifikasi itu belum dimurnikan, bisa saja itu adalah virus lain, bakteri, atau eksosom.

Jika kita mengerti itu semua, kita bisa simpulkan bahwa yang terjadi saat ini bukanlah FENOMENA NATURAL dimana alam semesta sedang menyeimbangkan dirinya dengan memunculkan virus tertentu. Sama sekali bukan, yang terjadi sekarang hanyalah FENOMENA SOSIAL POLITIK yang dirancang para global player dan kolaboratornya.

Selanjutnya, mari kita lihat secara spiritual fenomena ini, secara lebih spesifik siapa saja yang pasti berdosa dan pasti ngunduh wohing pakarti dalam keadaaan ini.

Yang pasti, siapapun yang memilih tidak bermasker, tetap berjalan-jalan, tetap menghidupkan perekonomian, tetap berkegiatan sosial budaya - TIDAK MENANGGUNG DOSA ATAU KARMA BURUK. Mereka hanya salah dimata hukum pemerintah tapi tak salah secara hukum kosmik. Secara hukum kosmik atau hukum Tuhan, orang berkerumun di masa sekarang sama sekali tidak salah dan tidak akan menanggung hukuman Tuhan baik sekarang maupun nanti. Demikian juga, menolak vaksin bukanlah kesalahan di hadapan hukum kosmik atau hukum Tuhan (Jika ada yang menyangkal, mari kita buktikan dengan berbagai cara yang mungkin - saya sebagai guru meditasi terbiasa mendeteksi tubuh karma banyak orang untuk mengukur kadar karma buruk di situ).

Secara hukum kosmik atau hukum Tuhan, yang BERSALAH dan pasti ngunduh wohing pakarti atau memetik resiko perbuatannya kini atau kelak adalah :

Siapapun yang membuat kebijakan tanpa dasar sains yang akurat, tanpa juga dilandasi petunjuk Tuhan, lalu membuat susah banyak orang. Termasuk di sini adalah yang dengan otoritasnya membuat penetapan status pandemi, menerapkan PSBB, menetapkan pemaksaan penggunaan masker dan prokes ala WHO lainnya (Jika ada di lapangan penyimpangan dan penyalahgunaan dengan memanfaatkan kebijakan itu, karma buruknya semakin bertumpuk.)

Siapapun yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkaya diri dengan bisnis APD dan alkes yang sebetulnya tidak urgent.

Siapapun yang memaksakan vaksin tanpa menimbang bahaya dan urgensinya, apalagi semata-mata menimbang dalam proyek vaksin ini ada keuntungan trilyunan rupiah untuk modal kampanye Pilpres 2024.

Saya menyaksikan secara jiwa sebetulnya semua pelaku sudah ngunduh wohing pakarti, ada resiko yang sangat pedih yang sudah mulai ditanggung. Tapi ini belum final karena fisiknya masih ada dan sehat, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri atau bertobat.

Setelah tulisan ini saya akan semakin jarang membahas issue ini. Sudah banyak orang termasuk para dokter yang memberikan pandangan yang konstruktif. Inilah momennya rakyat mendengar pendapat-pendapat yang lebih sehat dan benar.

Saya tetap bekerja tapi dengan cara lain. Jiwa raga saya pertaruhkan untuk keselamatan bangsa ini.

Penulis adalah seorang spiritualis.

397

Related Post