Imam Shamsi Diundang Wakili Komunitas Muslim oleh Wakil Rakyat New York

Imam Shamsi Ali diundang Wakil Rakyat New York.

New York, FNN – Imam Shamsi Ali menyatakan adalah sebuah kehormatan mewakili Komunitas Muslim memberikan pendapat/sambutan dalam acara tatap muka dengan Wakil-Wakil rakyat New York pemerintahan.

Banyak hal yang didiskusikan, termasuk tentang ancaman perang, inflasi dan masalah housing. Belum lagi harga BBM yang meroket dan berbagai tekanan ekonomi akibat Covid 19.

“Hadir antara lain, Chuck Schumer (Senator dan Majority Leader di Senat), Congressman Meek dari pemilihan 5 NY, Erick Adams (Walikota NY), Leticia James (State AG), dan banyak lagi,” kata Imam Shamsi Ali.

Pria asal Makassar ini adalah pendiri Nusantara Foundation. Didirikan oleh Imam Shamsi Ali pada akhir 2013 di kota New York, Amerika Serikat.

Nusantara Foundation merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, kemanusiaan dan hubungan antar agama (interfaith), yang bertujuan untuk memperkenalkan dialog antar agama.

Juga, kerjasama yang saling menguntungkan diantara umat Islam dan sesama anggota masyarakat, sebagai jalan komunikasi dakwah Islam di dunia barat khususnya, dan dunia internasional pada umumnya.

Nusantara Foundation memiliki program-program dialog dan pertukaran ide untuk memperkaya perspektif, mengenalkan toleransi dan menghormati satu sama lain,” lanjut Imam Shamsi Ali.

Program Nusantara lainnya yaitu program pelayanan sosial dan berbagai kegiatan amal untuk komunitas-komunitas Muslim di Amerika Serikat.

Pada awal berdirinya, seiring dengan semakin berkembangnya Islam di Amerika Serikat, Nusantara Foundation bercita-cita untuk membangun Mualaf Center sebagai pusat pengembangan Mualaf.

Namun dalam perjalanannya, keinginan itu belum terwujud. Hingga pada awal 2018, Nusantara Foundation berikhtiar membeli sebuah lokasi yang cukup luas di kota Moodus, Connecticut.

Dan, berencana mendirikan sebuah Pesantren pertama di bumi Amerika sebagai tempat untuk mengembangkan dakwah global dan mendukung perdamaian dunia. (mth)

218

Related Post