Kodim Jakarta Selatan Perpanjang Layanan Vaksinasi Sampai 16 Agustus

Jakarta, FNN - Vaksinasi massal yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0504 Jakarta Selatan diperpanjang sampai 16 Agustus 2021. Perpanjangan dilakukan karena animo masyarakat melakukan vaksin cukup tinggi.

Hal tersebut disampaikan

Komandam Kodim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin dalam keterangan persnya yang diterima FNN.co.id, di Jakarta, Senin, 2 Agustus 2021.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaksanaan vaksin tahap pertama berlangsung mulai 27 Juli sampai 2 Agustus 2021. Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga yang datang untuk divaksin di Aula Kodim Jaksel, Jalan Cenderawasih Raya, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, rata-rata 400 orang per hari.

Dandim menjelaskan, tingginya keinginan masyarakat untuk divaksin merupakan langkah tepat dalam usaha menekan laju penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Dandim, pihaknya siap melayani masyarakat mulai dari usia 12 tahun ke atas, sampai 16 Agustus 2021.

Persyaratannya, cukup membawa Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), karena usia belum cukup. Bagi pemegang KTP cukup membawa identitas tersebut.

Tentu KK dan KTP harus difotokopi. Masyarakat yang ingin divaksin tidak hanya warga Jakarta (pemilik KTP Ibukota). Tetapi, warga dari mana pun akan dilayani, asalkan memiliki KK dan KTP.

Perpanjangan waktu tersebut diharapkan semakin memperbanyak

jangkauan vaksinasi terhadap masyarakat. Dengan demikian akan tercipta herd immunity dan sekaligus dapat terhindar dari pandemi corona. (SP).

310

Related Post