Relawan Anies Desak Firli Bahuri Dipecat

Relawan Anies Baswedan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, Senin, 3 Oktober 2022. Mereka mendesak Firli Bahuri dipecat dari Ketua KPK. (Foto: M. Anwar Ibrahim/FNN)

Jakarta, FNN - Relawan Anies Rasyid Baswedan yang  tergabung dalan Pergerakan Elemen Rakyat (PEREKAT) meminta Firli Bahuri untuk segera dicopot dari KPK. 

Mereka menganggap, tugas dan kewenangan KPK ini sudah merusak peraturan atau undang-undang negara. 

Bintang selaku penanggung jawab dalam aksi hari ini, Senin, 3 Oktober 2022, di Gedung KPK, mengatakan tugas KPK sudah seperti orang-orang zalim. 

“Anies Baswedan selaku orang baik seharusnya tidak dipermasalahkan dalam kasus Formula E, dan orang-orang yang tidak baik dimenangkan," kata Bintang. 

Selain itu Bintang juga merasa aneh dengan KPK  karena sekarang lembaga antirasuah itu sudah tidak sejalan dengan aturan hukum yang ada. “Saya merasa aneh saja,  kenapa orang baik seperti Anies Baswedan dipermasalahkan dalam Formula E." 

Mereka meminta  Firli sebagai Ketua KPK supaya tmengerti siapa dan bagaimana tugasnya. Banyak  kasus yang seharusnya KPK tangani tidak ditangani, tapi kok Anies yang jadi sasaran. Oleh karena itu, Firli segera dicopot. 

“Kami sebagai rakyat Indonesia datang ke sini dan menuntut, Firli tidak pantas menjadi ketua KPK.” ujarnya.

Mereka merasa telah terjadi kesalahan KPK dalam memeriksa Anies Baswedan dalam kasus Formula E. Padahal, hasil audit menunjukkan tidak ada penyalahgunaan uang yang dilakukan Anies Baswedan. (Anw).

 

287

Related Post