Gubernur Apresiasi "Serbuan Vaksin" TNI AL di Pelabuhan Tanjungkalian

Mentok, Babel, FNN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada Pangkalan TNI Angkatan Laut setempat atas keberhasilan dalam menggelar "serbuan vaksin" COVID-19 di Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok.

"Kegiatan vaksinasi berjalan cukup rapi, teratur dan sesuai protokol kesehatan sehingga para peserta vaksin dari kelompok warga maritim terlayani dengan baik dan proses berjalan lancar," katanya saat mengunjungi Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok, Jumat.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga pesisir dan para pekerja yang bergerak di bidang kemaritiman di lingkungan Pelabuhan Tanjungkalian Mentok tersebut, merupakan vaksinasi kedua yang dilaksanakan Pos Angkatan Laut Mentok jajaran Pangkalan TNI AL Babel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, RSUD Sijiran Setason, dan puskesmas.

Gubernur Erzaldi menyampaikan terima kasih kepada warga maritim yang antusias untuk melaksanakan vaksinasi terlebih kepada TNI AL Pangkalan Babel dan Dinas Kesehatan yang telah menyelenggarakan vaksinasi tahap dua tepat waktu sesuai ketentuan urutan yang mendaftar.

Dalam kunjungan perdana di Bangka Barat, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Babel Kolonel (P) Fajar Hernawan mengatakan kegiatan "serbuan vaksinasi" masyarakat maritim sebagai tindak lanjut perintah KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mempercepat program pemerintah terkait dengan vaksinasi COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus di daerah itu.

"Kabupaten Bangka Barat masuk dalam PPKM level 4 tentunya hal ini menjadi perhatian kita bersama, kami mengimbau masyarakat di daerah ini, khususnya yang berada di Pelabuhan Tanjungkalian sebagai pintu masuk warga dari Palembang tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M agar kembali ke zona hijau," kata dia.

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tahap dua yang digelar di Pelabuhan Tanjungkalian menggunakan vaksin Sinovac, diikuti warga berusia 18 tahun ke atas sebanyak 356 orang.

Dalam "serbuan vaksinasi" tersebut, tim vaksinator didukung sebanyak empat orang dari Bidang Kesehatan Lanal Babel, yaitu satu dokter dan tiga tenaga kesehatan, sedangkan dari RSUD Sijiran Setason tujuh orang yang terdiri atas dua dokter dan lima tenaga kesehatan, sedangkan dari Puskesmas Mentok 11 orang terdiri atas satu dokter dan 10 tenaga kesehatan.

Kegiatan yang digelar di kawasan Pelabuhan Tanjungkalian tersebut mendapatkan perhatian dan dikunjungi langsung Gubernur Babel, Kapolda, Danrem 045/Gaya, Danlanal, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Kepala KKP Pangkalpinang, dan sejumlah pejabat forkopimda setempat. (mth)

272

Related Post