Satgas TNI Bantu Renovasi Rumah Warga di Perbatasan RI-PNG

Keerom, FNN - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin dipimpin Letda Inf Daniel membantu perbaikan rumah warga Kampung Kibay Kali Asin, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, di kawasan perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, Minggu.

Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam keterangan tertulis di Pos Kout KM 31 Arso Timur, Kabupaten Keerom mengatakan perbaikan rumah warga dilaksanakan dalam kegiatan karya bakti prajurit Satgas Yonif 131/Brs dari Pos Kali Asin.

"Melalui karya bakti sebagai sarana komunikasi sosial TNI untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Pendekatan secara fisik dan nonfisik secara terus-menerus dilakukan demi tercapainya kemajuan pembangunan di wilayah perbatasan Papua," kata dia.

Di tempat terpisah, Letda Inf Daniel mengatakan selain untuk membantu memperbaiki rumah warga, kegiatan kerja bakti satgas TNI ini juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dia mengakui sebagai anggota TNI, tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tetapi juga harus selalu sigap dan tanggap membantu kesulitan dan kebutuhan masyarakat di sekelilingnya.

"Sehingga akan terwujud rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat," ujar dia.

Tokoh pemuda selaku pemilik rumah, Elias Kuntuy, berterima kasih atas bantuan perbaikan rumah yang telah diberikan prajurit TNI Pos Kibay, Kaliasin.

"Terima kasih kepada personel Pos Kali Asin yang mau datang dan membantu kami para warga, semoga kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik," katanya. (mth)

224

Related Post